Sabtu, 25 Oktober 2014

MY STORY

Mariana Fitria
4EA13
14211298
Tugas Softskill Etika Bisnis


Pengumuman kelulusan sudah keluar, saya segera mencari tempat perkuliahan. Awalnya saya tidak merencanakan mendaftar kuliah di Gunadarma, tapi karena orang tua saya maunya masuk tempat kuliah yang dekat dan tidak jauh dari rumah dan akhirnya saya kuliah ditempat ini. Saya masuk kampus ini ikut jalur undangan yang saya terima. Jadi, saya tidak ikut tes masuk Gunadarma cukup mendaftar ulang. Setelah mendaftar saya mengambil jurusan manajemen. Saya sebenernya tidak suka dengan jurusan yang saya ambil karena tidak sesuai dengan jurusan pada saat SMA, karena ini semua keinginan orang tua jadi mengambil jurusan Ekonomi Manajemen.
Setelah semua urusan daftar ulang selesai, saya menunggu sampai perkuliah dimulai. Saya kira tidak ada kegiatan OSPEK dan ternyata ada. OSPEK dimulai pada bulan puasa dan kegiatan itu berlangsung sehari saja. Perkuliahan hari pertama dimulai, saya mendapat kelas 1EA09. Saya masuk kelas ini untungnya sudah ada yang saya kenal jadi ada teman untuk mengobrol berangkat pulang bareng. Selama 2 semester kami semua bersama, anak-anaknya seru dan asyik sudah seperti keluarga. Suasana kelas yang seperti ini yang bikin kita tidak males untuk masuk kuliah. Tapi pemikiran saya awalnya perkuliahan itu enak, kenyataannya lebih dari SMA tugasnya semakin banyak menumpuk. Ada dosen yang enak dan ada yang ngejelasin ngajarnya tidak jelas.
Awal Semester 3 dimulai, kelas yang sebelumnya tidak sama dengan kelas yang sekarang saya dapat. Saya dapat kelas 2EA13 dengan suasana baru dan teman yang berbeda. Semakin kesini saya semakin mengenal teman sekelas yang baru, anak-anaknya juga sama serunya dengan kelas yang dulu. Semester ini tugas bukannya berkurang malah semakin banyak dan keseringan kerja kelompok nugas mulu. Dengan semakin banyaknya tugas berarti semakin sering kita bertemu ngerjain tugasnya dan saling mengenal lebih kompak lagi. Semester 3 berakhir, masuklah ke semester berikut yaitu semester 4 dengan teman dan kelas yang sama karena untuk sampai semester akhir kita sekelas dan harus seperjuangan sampai selesai. Tapi di semester ini saya yang semakin males kuliahnya karena di masa-masa semester ini adalah dimana antara lanjut dan enggak. Tapi saya harus tetep semangat jangan sampe kalah sama malesnya.
Semester 4 selesai, masuk semester 5. Tidak ada yang berubah dengan suasana kelas, ada yang rajin, males, suka tidur dikelas, sering cabut jam matkul semua itu pasti pernah dilakukan oleh semua mahasiswa. Semester ini kita masih santai tidak mikirin PI (Penulisan Ilmiah), makanya nikmatin aja masa-masa tenang sebelum nanti kerja keras mikirin jangan dibawa pusing. Semester Semester 5 selesai, mulailah semester 6. Semester ini siap-siap dengan tugas lebih banyak. Bersiaplah untuk memulai PI (penulisan Ilmiah) dan saya dapat dosen pembimbing yang sangat baik tidak merepotkan mahasiswa. Sampai penulisan di acc selesai dengan tepat waktu.
Semester 6 Selesai, saya mendaftar sidan dan mendapat jadwal sidang 26 Agustus 2014. Alahmdulillah sidang saya lancar, dosen penguji nya juga baik, setiap pertanyaan yang diujikan saya bisa menjawab. Kemudian saya menyelesaikan tahapan berikutnya menyelesaikan revisi. Masih banyak tahapan berikutnya untuk mendapatkan sertifikat PI. Setelah selesai semester 6, saya sekarang sudah memasuki semester 7 mahasiswa tingkat akhir yang harus berfikir kedepannya untuk menyelesaikan skripsi tepat waktu aminnnn. Ini adalah cerita saya terimakasih J.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar